21 February 2022, 19:49 WIB

Perkuat Ekosistem EV, Erick Thohir Bertemu Mendag Korsel


Widhoroso | Ekonomi

Ist
 Ist
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) melakukan pembicaraaan dengan Menteri Perdagangan Korsel, Moon Sung-wook.  

MENTERI BUMN Erick Thohir terus melakukan upaya untuk memperkuat ekosistem industri electrical vehicle/EV battery (baterai kendaraan listrik) Indonesia. Salah satunya dengan menjalin komunikasi dengan Menteri Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan, Moon Sung-wook hingga Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae-sung.

Bukan hanya tentang pengembangan kendaraan listrik, pertemuan itu juga membahas kerja sama pengembangan industri kreatif. Korsel dikenal sebagai negara dengan industri kreatifnya yang mendunia.

“Melanjutkan hubungan bilateral yang telah terjalin dengan baik selama ini siang ini saya bertemu Menteri Perdagangan, Industri, dan Energi Korea selatan, Mr. Moon Sung-wook, dan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Mr. Park Tae-sung. Kami membicarakan potensi kerja sama strategis antara Indonesia-Korea,” kata Erick Thohir di Jakarta, Senin (21/2).

"Kami juga membahas kerja sama ekonomi berkelanjutan terutama di industri electrical vehicle (EV) battery dan industri konten digital,” imbuhnya.

Erick Thohir memastikan kolaborasi Indonesia dan Korea Selatan bisa terjalin dengan baik. Ke depannya Indonesia dan Korea Selatan diharapkan bisa menggarap bersama-sama industri kreatif. "Indonesia dan Korea Selatan siap membangun ekosistem bersama untuk kemajuan kedua negara. Semoga kedepannya semakin banyak kolaborasi konten kreatif Indonesia-Korea," jelasnya.

Indonesia sudah 48 tahun menjalin hubungan diplomatik bersama Korsel. Indonesia telah menjadi special strategic partnership bagi Korsel, dengan fokus kerja sama pada empat area, yaitu pertahanan dan hubungan luar negeri, perdagangan bilateral dan pembangunan infrastruktur, people-to-people exchanges, dan kerja sama regional dan global. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT