15 February 2022, 12:48 WIB

Erick Thohir Sebut Kualitas Karpet Bandara Soekarno-Hatta Jelek


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

ANTARA FOTO/Didik Suhartono
 ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) memberi sambutan kepada warga kampung Kapasan Dalam, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (16/1). 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengkritisi karpet yang berada di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, saat hendak berpergian melalui bandara itu.

Dalam unggahan videonya di akun Instagram miliknya @erickthohir, dia mengatakan karpet di Soetta buruk kualitasnya.

“Kualitasnya (karpet di Soetta) jelek," kata dia dalam video tersebut, Selasa (15/2).

Menteri BUMN menuturkan, ada beberapa jenis karpet, seperti heavy duty dan karpet untuk sehari-hari. Namun, karpet jenis heavy duty sendiri, Erick tidak mengetahui berapa lama ketahanan jenis karpet tersebut saat dipakai.

Baca juga: Dapat Banyak Dukungan, Erick Thohir Menguat di Jatim

“Kalau ini sih parah (karpet di Soetta). Lihat dulu juga keuangannya, kan airport lagi sepi. Cuma maksudnya kualitas pemilihannya gimana?” ujarnya.

Erick pun menilai Bandara Soetta seharusnya bisa memberikan kualitas erbaik ke masyarakat, karena tempat tersebut menjadi gerbang utama saat para wisatawan datang ke Indonesia atau hendak berpergian.

“Sebagai gerbang masuk wisatawan, Bandara Soekarno Hatta harus bisa memberikan wajah terbaiknya. Pelayanan harus ditingkatkan dan dijaga,” pungkas Erick. (Ins/OL-09)

BERITA TERKAIT