12 February 2022, 11:53 WIB

FEB UI Gelar Acara The 21st ICMSS untuk Investor Muda


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist/FEB UI
 Ist/FEB UI
FEB UI Gelar Acara The 21st ICMSS untuk Investor Muda Pandemi Covid-19.

FAKULTAS Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) Gelar Acara The 21st ICMSS untuk Investor Muda Pandemi Covid-19 tentunya telah mengubah tatanan dunia. Dalam menghadapi ini, Indonesia dipertemukan oleh berbagai tantangan, namun ini juga membuka berbagai peluang baru untuk kedepannya.

Sekarang, Indonesia telah bangkit menuju pemulihan ekonomi dan telah terjadi digitalisasi besar-besaran. Munculah berbagai pertanyaan dan kekhawatiran tentang apa langkah selanjutnya dan bagaimana Indonesia dapat mengikuti pergerakan global dan transformasi besar-besaran.

Dengan itu, Indonesia Capital Market Student Studies (ICMSS) hadir sebagai sarana serta wadah pengembangan mahasiswa yang tertarik di industri capital market.

Di bawah naungan Management Student Society Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MSS FEB UI), ICMSS merupakan ajang pasar modal terbesar yang diselenggarakan mahasiswa di indonesia.

ICMSS berusaha untuk menjadi stimulus dan pusat pembelajaran pasar modal bagi generasi muda Indonesia.

Mengusung tema “The Irreversible Trend: Visioning Toward A Full-Fledged Reformation”, ICMSS akan kembali menyelenggarakan Capital Market Webinar, Investment Training, dan International Equity Research Conference. Rangkaian acara ini akan diadakan secara daring.

Salah satu acara kita, Equity Research Conference, ICMSS akan mempertandingkan 24 tim dari Indonesia termasuk dan juga dari mancanegara seperti Thailand, Australia, dan Turkey.

Semua tim akan berlomba mempresentasikan hasil riset saham tertentu kepada panelis yang terdiri dari ahli maupun praktisi bidang pasar modal dan ekonomi.

Selanjutnya, acara Capital Market Webinar akan diselenggarakan pada tanggal 17-18 Februari 2022 secara daring. ICMSS telah mengundang sejumlah tokoh-tokoh inspiratif dan ternama di industri pasar modal untuk berbagi pemahaman mereka tentang suatu topik. Di antaranya ada Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Laksono Widodo dan Kepala Digital Banking Bank DBS, Leonardo Koesmanto.

Webinar ini akan mencakup berbagai topik yang relevan dan terkini berhubungan dengan perubahan industri pasar saat pada masa pandemi. Topik seperti bagaimana Indonesia akan menavigasi ekonomi yang telah berubah dan strategi untuk menghadapi masa mendatang akan dieksplorasi oleh para pembicara.

Webinar ini akan meningkatkan pengetahuan investor untuk membantu mereka menyesuaikan diri dengan ekosistem ekonomi baru. Untuk registrasi, Anda bisa mengunjungi icmssfebui.com/ticket.

ICMSS pada tahun ini mendapat dukungan dari berbagai instansi, seperti Kustodian Sentral Efek Indonesia, Bank Indonesia, dan Bursa Efek Indonesia.

Tak hanya itu, ICMSS juga didukung oleh berbagai sponsor, yaitu Bank Mandiri, Mandiri Sekuritas, Mandiri Investasi, Mandiri Tunas Finance, Indo Premier, Watsons, Paragoncorp, Himalaya, Tous les Jours, Celebon, base, dan lain-lain, serta media partner, seperti Media Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mengunjungi icmssfebui.com dan follow Instagram kami @icmssfebui untuk konten pasar modal lainnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT