10 February 2022, 20:53 WIB

HUT ke-80, Generasi Ketiga Bakrie Group Komitmen Berdayakan Anak Muda 


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist
 Ist
 President Commissioner of PT Bakrie Global Ventura, Aninditha Anestya Bakrie (kiri) dan CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk.

TEPAT hari ini atau Kamis (10/2), sudah 80 tahun Bakrie Group berkiprah dalam memberikan kontribusinya mendorong pembangunan Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan nasional, Bakrie Group terus berkembang menjadi kelompok usaha yang tetap relevan bagi perkembangan bangsa.

Di usia yang ke-80 tahun, Bakrie Group akan mempertegas komitmennya melalui kepemimpinan generasi ketiga yang berfokus pada pengembangan anak muda dengan meluncurkan program “Generasi Bangun Negeri”. 

Selama 80 tahun, Bakrie Group telah menjalankan usaha dengan memegang teguh tiga pilar trimatra Bakrie yang dicanangkan oleh para pendiri Bakrie Group yaitu “Keindonesiaan, Kebersamaan, dan Kemanfaatan”.

Ketiga pilar ini menjadi landasan nilai-nilai bagi Bakrie Group dalam setiap perjalanan bisnis dan pengambilan keputusan perusahaan hingga hari ini dan di masa yang akan datang. 

CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie, mengatakan,“Bakrie Group sedang berada dalam situasi menentukan target yang sangat terencana untuk menjalani usaha selama 20 tahun ke depan agar bisa tercapainya 100 tahun Bakrie."

"Tentunya, semua langkah strategis yang kami jalankan selaras dengan visi yang digagas oleh Presiden Joko Widodo dalam mencapai 'Indonesia Emas 2045' yang mencakup empat pilar," jelas Anindya dalam keterangan pers, Kamis (9/2).

Empat plir itu adalah pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, serta pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola kepemerintahan.

Bakrie Group, ditegaskan Anindya, berkomitmen penuh untuk mendorong serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan mimpi besar 'Indonesia Emas 2045' agar menjadi salah satu negara dari lima kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Dalam upaya mencapai 100 tahun Bakrie, Bakrie Group akan mengedepankan  pembangunan sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif.

Selain itu. Bakrie Group mengembangkan usaha ke arah ekonomi yang berkelanjutan dengan mengutamakan unsur-unsur dalam Sustainable Development Goals (SDGs).  

Seluruh komitmen ini akan dijalankan melalui kepemimpinan generasi ketiga yang akan berfokus kepada pengembangan anak muda lewat program “Generasi Bangun Negeri” yang diluncurkan bertepatan dengan HUT 80 Bakrie Group.

"Program “Generasi Bangun Negeri” merupakan inisiatif yang dijalankan Bakrie Group untuk memberdayakan pemuda Indonesia yang unggul lewat beberapa program kegiatan," jelas Anindya.

Salah satu programnya adalah I-Start, yang memiliki tujuan untuk mengajak anak muda Indonesia mengajukan ide bisnis dari berbagai sektor melalui inovasi dan terobosan baru berbasis teknologi.

Tidak hanya I-Start, semua program di bawah “Generasi Bangun Negeri" termasuk Kita Satu, Gen Maker dan Better Me akan dijalankan dengan dukungan pendanaan dan mentoring langsung dari seluruh pemimpin perusahaan generasi ketiga Bakrie dari tujuh Kelompok Usaha Bakrie (KUB) yang kompeten di bidangnya. 

“Kami percaya program-program Bakrie ke-80 tahun dapat mendorong terciptanya generasi muda yang kompeten, inspiring dan kreatif untuk dapat membangun negeri di masa yang akan datang,” tutup Aninditha Anestya Bakrie, President Commissioner of PT Bakrie Global Ventura. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT