10 February 2022, 13:34 WIB

Di Tengah Pandemi, Ritel Rumah Tangga IUIGA Tetap Tumbuh Positif


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist
 Ist
 Fitur Virtual Tour ini memungkinkan pelanggan mengunjungi gerai IUIGA secara virtual.

KONDISI pandemi memberikan dampak yang cukup besar khususnya untuk industri ritel di Tanah Air. Pembatasan aktivitas masyarakat dan penutupan pusat perbelanjaan membuat banyak pelaku ritel berada dalam situasi yang sulit.

Di saat industri ritel sedang lesu dikarenakan kondisi pandemi, IUIGA sebagai salah satu pendatang baru di ritel rumah tangga Indonesia mampu mencatatkan kinerja yang positif di tahun 2021.

“Revenue IUIGA mampu bertumbuh hingga 731% pada tahun 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020,"  ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia dalam keterangan pers, Kamis (10/1)

"Hal ini tidak lepas dari adanya kepercayaan pelanggan terhadap IUIGA yang disertai dengan komitmen perusaahan untuk terus menghadirkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan produk rumah tangga berkualitas secara mudah dan transparan,” jelasnya.

Baca juga : KAI dan Alfamart Hadirkan Gerai Lokomart

William menambahkan bahwa menjaga kepercayaan pelanggan adalah fokus utama perusahaan untuk memiliki pertumbuhan yang berkelanjutan. Hal ini membuat transparansi terhadap produk dan kualitas adalah hal yang sangat penting. 

Seperti yang telah diketahui, IUIGA memberikan transparansi harga di setiap produk yang dijual meliputi harga pokok, profit, sampai dengan komparasi harga dari merek premium yang menggunakan pabrik yang sama dengan IUIGA

“Awal kehadiran kami adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan kualitas produk yang setara dengan merek besar di pasaran dengan harga yang lebih bersaing," katanya.

"Harga jual kami ke konsumen sangat kami kontrol di  maksimal 2.5 kali harga pokok produksi sedangkan di ritel tradisional umumnya di angka 8 sampai dengan 15 kali,” tutur William.

Sampai dengan berita ini dirilis, IUIGA juga berhasil melakukan ekspansi di 2021 dengan memiliki 5 gerai dari 2 gerai di tahun 2020. 5 gerai ini tersebar di Jabodetabek yaitu Mall of Indonesia, Grand Indonesia, Aeon Mall Sentul, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall.

IUIGA juga membawa teknologi Retail+ pada setiap gerai-nya, dimana teknologi Retail+ ini memberikan pilihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran tanpa kasir.

Selain itu, IUIGA juga memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Virtual Tour di akhir tahun 2021. Fitur Virtual Tour ini memungkinkan pelanggan mengunjungi gerai IUIGA secara virtual.

"Fitur ini juga merupakan inovasi pertama di industri ritel khususnya Indonesia, yang dapat memberikan pengalaman berbelanja lebih baik bagi masyarakat khususnya terkait kebutuhan mencoba produk sebelum membeli," ujar Wiliam. (RO/OL-09) 


 

BERITA TERKAIT