04 February 2022, 14:26 WIB

Bahlil Ditunjuk Sebagai Pengganti Sementara Menteri ESDM


Despian Nurhidayat | Ekonomi

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
 ANTARA FOTO/Galih Pradipta
 Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ditunjuk sebagai pengganti sementara Menteri ESDM.

MENTERI Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ditunjuk sebagai pengganti sementara Menteri ESDM. Hal ini dilakukan karena Menteri ESDM Arifin Tasrif dikabarkan terkena covid-19.

"Berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim," ungkap Juru Bicara Kementerian Investasi/Kepala BKPM Tina Talisa, Jumat (4/2).

Lebih lanjut, pada pagi hari ini juga dikatakan telah dilakukan rapat perdana Menteri ESDM ad interim dengan seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian ESDM.

Tina menegaskan bahwa dengan keputusan ini, Bahlil Lahadalia akan merangkap jabatan sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM sekaligus Menteri ESDM ad interim dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Menteri ESDM Arifin Tasrif Jalani Isolasi Mandiri

"Pak Bahlil merangkap jabatan sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Menteri ESDM ad interim atau sementara hanya untuk beberapa hari ke depan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan bahwa saat ini Arifin Tasrif falam kondisi sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri.

"Pak Menteri dalam kondisi baik. Sekarang sedang isoman. Insha Allah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya," pungkas Agung. (Des/OL-09)

BERITA TERKAIT