05 January 2022, 21:02 WIB

Kementerian PUPR Minta Rusun yang Rampung Dibangun Diminta Segera Dihuni 


Ihfa Firdausya | Ekonomi

Antara/Muhammad Bagus Khoirunnas
 Antara/Muhammad Bagus Khoirunnas
Pekerja memberishkan rumput di halaman Rusunawa Rangkasbitung, Lebak

DIREKTUR Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Iwan Suprijanto meminta pembangunan rumah susun (rusun) yang sudah selesai harus segera ditindaklanjuti dengan proses penghunian. Menurutnya, Hal itu perlu menjadi perhatian para pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan serta pemerintah daerah agar masyarakat bisa segera menghuni rusun yang ada. 

“Saya berharap Direktur Rumah Susun yang baru dilantik bisa memberikan energi baru dalam melaksanakan tugas di unit kerjanya. Rusun tidak hanya dibangun tapi harus memberikan manfaat dan dihuni oleh masyarakat,” ujar Iwan dalam keterangan resmi, Rabu (5/12). 

Iwan menyebut bahwa program perumahan di Indonesia memerlukan proses percepatan dan tim yang solid sehingga bisa bergerak bersama di lapangan. 

Baca juga : Intiland Menangguk Optimisme di Surabaya

"Kami juga berharap pejabat baru no welcome drink dan bisa segera langsung bekerja dan terimakasih juga kepada pejabat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya. 

Sementara itu, Direktur Rusun Aswin Grandiarto Sukahar menyatakan dirinya siap menjalankan amanah sesuai arahan Menteri PU-Pera. Aswin menegaskan akan memberikan upaya terbaik serta mencurahkan karya dan kerja nyata di Ditjen Perumahan serta mendukung visi misi pimpinan. 

“Saya juga mohon bimbingan dari Dirjen Perumahan dan direktur lainnya di Direktorat Jenderal Perumahan agar bisa bekerja dengan baik,” harapnya. (OL-7)
 

BERITA TERKAIT