21 December 2021, 00:17 WIB

Sektor Properti Kembali Bergeliat, Apartemen Skandinavia Tambah Fasilitas Manjakan Penghuni


Ghan Nurcahyadi | Ekonomi

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Fasilitas Game Room di apartemen Skandinavia

PENANGANAN pandemi Covid-19 yang semakin membaik dan perekonomian yang pulih membuat sejumlah sektor usaha bangkit. Salah satunya ialah properti. Pengembang pun mulai percaya diri dalam memasarkan kembali produknya, maupun membangun fasilitas baru untuk kenyamanan penghuni dan calon pembeli. 

Menyambut momentum positif itu, pengembang PT Pancakarya Griyatama yang mengembangkan Apartemen Skandinavia di komplek Tangcity Mall, menambah fasilitas berupa ruang kerja bersama (co-working space) dan game room yang dilengkapi sejumlah wahana permainan, salah satunya billiar. 

General Manager Apartemen Skandinavia Hene Putra menyebutkan, penambahkan fasilitas itu merupakan bagian dari pengembangan Skandinavia yang sempat tertunda akibat dampak pandemi Covid-19 pada sektor properti. 

"Tahun depan kami juga akan menambah fasilitas dengan membuka all-fresco dining yang tentunya berada dekat dengan area hunian," ujar Hene. 

Baca juga : Industri Minta Pelaksanaan Zero ODOL Ditunda Hingga Tahun 2025

Selain penambahan fasilitas, Hene menambahkan, pihaknya juga merasakan efek positif dari membaiknya perekonomian. Hal itu ditandai dengan terus naiknya tingkat penjualan apartemen tiap bulannya setelah pandemi Covid-19 semakin baik penanganannya. 

"Kenaikan ini sudah kembali dirasakan sejak Oktober 2021, baik dari traffic kunjungan yang terjadi di pameran, hingga peningkatan penjualan, terasa betul grafik naiknya. Bahkan, saat ini kami sudah kembali dapat melakukan penjualan hingga 15 unit setiap bulan," imbuh Hene. 

Di sisa 2021, Hene menegaskan, merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti. Pasalnya, masih ada momentum insentif PPN yang berlaku hingga akhir tahun. Skandinavia juga memberikan penawaran kemudahan cara membayar bagi konsumen. Salah satunya ialah KPA developer hingga 100 kali cicilan dan deposito properti hingga 7% dari nilai harga jual yang dibayarkan konsumen. 

"Konsumen juga bisa mendapatkan langsung sejumlah hadiah saat membeli unit apartemen," pungkas Hene. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT