30 November 2021, 23:28 WIB

UBS Gold Kembali Raih Penghargaan Primaniyarta dari Kemendag 


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

Dok. UBS
 Dok. UBS
Penghargaan Primaniyarta Aawrad untuk UBS

PT Untung Bersama Sejahtera atau juga dikenal dengan UBS Gold kembali mendapatkan penghargaan Primaniyarta Award 2021. Penghargaan Primaniyarta adalah apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia lewat kinerja baik yang telah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan pelaku usaha eksportir berbagai bidang bisnis di Indonesia.  

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menjelaskan, Primaniyarta Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah untuk para eksportir berprestasi dalam meningkatkan nilai ekspornya secara berkesinambungan. Artinya, produk semakin diterima dan mendapatkan akses secara berkelanjutan ke pasar mancanegara. 

UBS Gold bersama 13 perusahaan lainnya mendapat kepercayaan dari Pemerintah Indonesia dengan menerima Penghargaan Primaniyarta. Perusahaan yang telah berdedikasi selama 40 tahun di Indonesia, kini telah diberikan kepercayaan dan apresiasi oleh pemerintah untuk kedua kalinya. Pada 2019 UBS Gold mendapat Penghargaan Primaniyarta Award kategori Eksportir Berkinerja dan pada 2021 UBS Gold mendapatkan Penghargaan Primaniyarta Award Kategori Eksportir Produk Teknologi Tinggi. 

Chief Marketing Officer of UBS Gold Catur R. Limas menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah RI melalui Kementerian Perdagangan dan Ditjen PEN atas penganugerahan tersebut. 

"UBS Gold berharap Primaniyarta Award ini bisa menjadi pendorong bagi UBS Gold untuk turut membawa industri perhiasan emas sebagai salah satu akselerator pemulihan ekonomi Nasional," ujarnya. 

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Ekspor di Perbatasan, Kemendag Dirikan Pusat Promosi Ekspor di Entikong 

Ia mengungkapkan, produk perhiasan emas UBS Gold diekspor ke 35 negara di 5 benua. Selama seperempat dekade UBS Gold selalu memastikan adopsi dan implementasi teknologi terkini untuk menghasilkan produk-produk perhiasan emas yang cantik dan indah, serta desain-nya selalu relevan dengan perkembangan tren zaman seperti era digitalisasi ini. S 

"ebagai salah satu negara eksportir perhiasan emas terpenting, kita terus berkreasi agar industri perhiasan emas Indonesia tetap terus disegani di kancah Internasional. Kiranya Primaniyarta Award di tahun-tahun mendatang terus dapat menjadi motivator penting bagi para eksportir untuk membawa negeri ini menuju Indonesia Emas," imbuh Catur. 

Catur menegaskan, inovasi dan kreatifitas selalu menjadi semangat UBS Gold dalam menghasilkan koleksi signature jewelry dan logam mulia yang berkualitas. UBS Gold juga mengajak seluruh sobat emas (sebutan untuk pecinta emas UBS Gold) untuk terus mendukung dan membeli produk-produk asli buatan anak bangsa. 

"Karena sekali lagi emas merupakan pilihan investasi jangka panjang yang tepat, karena tidak hanya memiliki benefit memperindah tampilan seseorang namun juga memberikan manfaat sebagai dana darurat dalam berbagai kondisi," pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT