02 November 2021, 22:19 WIB

Industri Perhotelan Makin Bergeliat, Nuanza Hotel & Convention Cikarang Fokus Jaga Standar Internasional


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Suasana Nuanza Hotel & Convention Cikarang

PENERAPAN sertifikat Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) bagi pelaku usaha yang bersentuhan langsung dengan konsumen, ikut menggeliatkan bisnis perhotelan yang sempat terdampak pandemi Covid-19. 

Hal itu pun menjadi perhatian serius Nuanza Hotel & Convention Cikarang yang sudah mengantongi setifikat yang dikeluarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut. 

General Manager Nuanza Hotel & Convention Cikarang Abdul Malik Azhary mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu menjaga standar yang sudah diraih dalam penilaian audit sertifikasi tersebut yang sekaligus menjadi acuan operasional hotel. 

"Nuanza Hotel & Convention Cikarang telah mendapatkan penilaian dimensi Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan dengan nilai memuaskan dan pencapaian total nilai 100%. Saat ini Nuanza Hotel & Convention secara resmi ditunjuk pemerintah sebagai salah satu official hotel yang dapat menerima tamu-tamu repatriasi dari manca negara," ujar Abdul Malik dalam keterangannya. 

Nuanza Hotel & Convention Cikarang menawarkan kemewahan hotel baru yang nyaman dan berada dilokasi yang premium dan sangat strategis, dekat ke Bandung dan ke Jakarta dalam waktu yang singkat. 

Baca juga : Subholding Upstream dan Elnusa Mulai Studi Kebumian di Wilayah Jawa Barat

Hotel itu berada ditengah dua kawasan industri, Lippo Cikarang dan Kota Jababeka, 5 menit ke pusat kota, 45 menit ke Bandara Halim Perdana Kusuma dan 60 menit ke Bandara Soekarno Hatta. 

Dilengkapi dengan fasilitas yang mewah dan lengkap, menyediakan 231 kamar dengan desaib modern dan semua kamar dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur yang luxury dan teknologi yang modern. Hotel ini juga dilengkapi dengan 10 ruang pertemuan yang modern dan Grand Ballroom tanpa pilar dengan tinggi plafon 8 meter yang dapat menampung 1,500 orang dengan ruang VIP dan 3 ruang multifungsi. 

Sejumlah fasilitas hotel bintang 5 juga tersedia di Nuanza Hotel & Convention Cikarang yang dapat menjamin kenyamanan bagi pelaku perjalanan Jakarta-Bandung yang ingin rehat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. 

"Nuanza Hotel & Convention Cikarang telah membuktikan kesiapan hotelnya dalam menyambut tamu lokal dan internasional dengan mendapatkan Sertifikasi Standar Usaha Hotel Bintang 4 dengan fasilitas mewah layaknya hotel Bintang 5. Hal ini seiring dengan visi perusahaan yaitu menjadi pilihan utama untuk akomodasi di Kawasan Cikarang dengan fasilitas lengkap dan harga terbaik," pungkas Abdul Malik. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT