18 October 2021, 21:30 WIB

Jaga Mutu Air, Prius Mineral Water Terapkan Proses Produksi Ketat


Budi Ernanto | Ekonomi

DOK IST
 DOK IST
Air minum kemasan Prius Mineral Water.

AIR minum yang diambil dari mata air di pegunungan memang berbeda dengan yang diambil dari sumber mata air lainnya. Maka tak heran, jika sebagian besar perusahaan air minum kemasan akan mengambil air yang akan diproduksi dari mata air yang berada di kawasan pegunungan.

Seperti halnya Prius Mineral Water yang menghadirkan air minum kemasan yang diambil dari 5 mata air dari 5 pegunungan yang berbeda. Prius Mineral Water pun mengedepankan kualitas tinggi di produknya yang juga mengandung mineral yang baik untuk tubuh.

Selain itu, air minum Prius Mineral Water yang memiliki situs di prius.co id juga diproses dengan berbagai penyeleksian dan juga tahapan yang ketat.

Hal itu dimaksudkan, agar kualitas bisa selalu terjaga. Sehingga tidak dapat terkontaminasi dan terganggu oleh adanya perubahan alam, maupun binatang, yang mungkin saja bisa mempengaruhi kualitasnya.

"Air minum yang diambil dari mata air di pegunungan tersebut kami jaga, dengan menggunakan bunker. Hal ini dilakukan, tak lain agar kualitas air bisa selalu terjaga dan aman dari gangguan binatang, hingga perubahan alam. Seperti angin dan hujan. Karena alasan itulah, maka air selalu kita jaga," ungkap Aunilah Muhamad, Plan Manager Prius Mineral Water dalam keterangan resminya, Senin (18/10).

Aunilah menambahkan, Prius Mineral Water telah berstandar SNI. Artinya, air minum aman dikonsumsi, terjamin mutu serta kehalalannya. 

Baca juga: Kandungan Mikroplastik dalam Air Minum Kemasan Dinilai masih Aman

"Telah ada sertifikasi LPPOM MUI yang dimiliki. Sedangkan di BPOM sendiri, Prius Mineral Water juga telah resmi terdaftar dengan nomor MD 265228092099 untuk kemasan galon dengan ukuran 19 liter, serta nomor MD 265210042146, untuk kemasan botol," tutur Aunilah.

Dalam proses produksinya, Prius Mineral Water telah memiliki beberapa tahapan. Setelah air diambil dari mata air di pegunungan, air tersebut akan ditampung di reservoir. Barulah setelah beberapa lama, air akan dipompa, serta dialirkan ke reservoir yang ada di pabrik.

Lalu, air akan mulai melakukan proses penyaringam dengan melalui 3 tahapan, yakni bef filter, kemudian tahapan sand filter, hingga air bisa masuk ke carbon 1 dan carbon 2. 

"Barulah kemudian, air akan melalui proses ultrafiltrasi dengan 12 membrane. Hingga akhirnya air akan masuk ke gravity tank, untuk dilakukan pengemasan," kata Kepala Laboratorium Fani Setianingsih.

Prius Mineral Water yang bisa diikuti di Instagram melalui akun @priusmineralwater juga tidak luput dari beberapa proses pembersihan kemasan. Setidaknya ada 3 tahapan pembersihan galon dan botol yang akan digunakan untuk mengemas.

Setelah proses penyaringan selesai, air akan mulai dikemas, hingga didistribusikan ke masyarakat. Konsumen juga bisa memanfaatkan  layanan one stop service dan produk akan diantarkan langsung ke rumah oleh petugas khusus. (RO/R-3)
 

BERITA TERKAIT