05 October 2021, 12:52 WIB

McDonald’s Indonesia Buka Gerai di Ciputra Internasional


mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok.Pri
 Dok.Pri
Director Ciputra Group Agustono Effendy (kanan) dan Director of Store Development Group PT Rekso Nasional Food Ratna Wirahadikusumah.

PT Ciputra Puri Trisula pengembang kawasan Ciputra International bekerja sama dengan PT Rekso Nasional Food, master franchisee McDonald's di Indonesia, untuk membuka gerai kedua di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Menurut Director Ciputra Group Agustono Effendy, kerja sama strategis ini dilakukan karena melihat kebutuhan fasilitas F&B (Food & Beverage) yang tinggi, seiring semakin ramainya kawasan Ciputra International dengan aktivitas perkantoran ataupun hunian. Selain itu, dibukanya gerai McDonald’s ini akan menaikkan nilai kawasan Ciputra International karena fasilitas kawasan semakin lengkap.

Saat ini, di kawasan superblock ini sudah beroperasi Tokopedia Care Tower (gedung perkantoran), Apartemen Amsterdam dan Apartemen San Francisco, serta menyusul Propan Tower (gedung perkantoran) yang akan beroperasi di 2022.

Kesepakatan kerja sama PT Ciputra Puri Trisula dengan PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) ini disahkan secara simbolis dalam "Signing Ceremony Ciputra International and McDonald's Indonesia" yang dihadiri Director Ciputra Group Agustono Effendy dan Director of Store Development Group PT Rekso Nasional Food Ratna Wirahadikusumah, di Marketing Gallery Ciputra International, Selasa (5/10), Jakarta Barat.

Agustono mengatakan, dengan dibukanya gerai stand alone McDonald's yang dilengkapi fasilitas drive thru di area komersial Ciputra International diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para penghuni apartemen dan karyawan perkantoran di kawasan tersebut. Selain itu, masyarakat umum juga dapat dengan mudah mengunjungi gerai karena dapat diakses langsung dari Jl. Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat.

Dilihat dari lokasinya, kata Agustono, gerai McDonald's Ciputra International sangat strategis karena berada di jalur utama kawasan yang sedang berkembang. Seperti diketahui lokasi Ciputra InternationaI berada di kawasan new CBD (Central Business District) Jakarta Barat yang terletak di Jalan Lingkar Luar yang terkoneksi dengan Tol Bandara, Tol Jakarta-Tangerang, maupun Tol Lingkar Luar Selatan.

Director of Store Development Group PT Rekso Nasional Food Ratna Wirahadikusumah menambahkan kerja sama ini merupakan salah satu upaya McDonald’s untuk memperluas layanan dan menjangkau lebih banyak konsumen. Kehadiran McDonald’s diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar akan keragaman tempat bersantap sekaligus untuk bersantai bersama teman atau keluarga.

"Selain itu, kami juga berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan, kepada daerah dan masyarakat setempat, karena dalam setiap pembukaan gerai, Rekso Nasional Food memiliki komitmen kuat untuk memberikan nilai tambah kepada daerah tempat McDonald’s berdiri dan siapa pun yang terlibat di dalamnya,” kata Ratna di sela-sela acara tersebut.

Setelah penandatanganan kerja sama ini, pihak pengembang akan memulai pekerjaan konstruksi untuk luas bangunan kurang lebih 500 m2. Selain drive thru, gerai McDonald's Ciputra International juga dilengkapi fasilitas children playground, serta area parkir yang luas, nyaman, dan aman. Ditargetkan, gerai McDonald’s Ciputra International ini sudah dapat beroperasi sekitar kuartal ketiga 2022. (E-3)

BERITA TERKAIT