29 September 2021, 22:55 WIB

Vymo Jalin Kemitraan dengan AIA Indonesia


M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi

Dok.Pri
 Dok.Pri
AIA Indonesia

VYMO, perusahaan yang berkantor pusat di San Fransisco, Amerika Serikat, dipilih oleh AIA Indonesia untuk mengimplementasikan remote sales distribusi platform pertama guna meningkatkan profitabilitas bisnis perusahaan.

Vymo akan menawarkan solusi bagi AIA Indonesia untuk melayani lebih dari 7 ribu tenaga pemasar dan manajer AIA Indonesia sebagai upaya peningkatan kinerja dan produktivitas penjualan PT AIA Financial. Kerja sama ini juga mengonfirmasi hadirnya Vymo di Indonesia untuk melayani industri keuangan dan juga pasar fintech yang berkembang pesat; yang bertujuan untuk melayani para sales personnel garis depan, manajer penjualan, dan pemimpin bisnis melalui layanannya.

Vymo meyakini dapat meningkatkan pendapatannya berlipat ganda di Indonesia dalam kurun waktu 3 hingga 5 tahun ke depan dan akan turut berinvestasi dengan cara memperluas dan memperkuat tim lokal serta ekosistem mitranya di Indonesia sebesar 10x dalam beberapa tahun mendatang.

“Indonesia adalah pendorong utama dalam peta perjalanan kami ke Asia secara keseluruhan. Dengan industri keuangan yang kuat dan merupakan salah satu populasi terbesar yang cerdas akan digital, solusi kami sangat tepat untuk perusahaan yang mencari teknologi mutakhir demi melayani kebutuhan para karyawan, mitra, dan customer mereka dengan lebih baik. Selama beberapa bulan kedepan, kami membidik untuk mempercepat kegiatan penjualan dan pemasaran kami di Indonesia,” ujar Managing Director Asia Pasifik Vymo Rajesh Sabhlok dalam media briefing secara virtual, Rabu (29/8).

“Kami sangat senang menyambut AIA Indonesia ke dalam daftar klien kami yang berkembang pesat di Indonesia. Berbagai aplikasi customer-facing telah berubah dengan cepat menjadi lebih intuitif dan handal di era digital saat ini. Namun, hingga saat ini, para tenaga kerja asuransi di Indonesia masih mengandalkan sistem-sistem turunan yang rumit untuk kegiatan sehari-hari. Solusi yang diberikan oleh Vymo melalui kemitraan ini akan secara drastis meningkatkan efisiensi remote sales tim AIA Indonesia,” tambah Sabhlok.

Vymo, lanjutnya, dipilih karena teknologi transformasional serta keahliannya yang telah diterapkan pada lebih dari 60 perusahaan global. Didukung oleh fitur Sales Excellence Cloud milik Vymo, tim AIA dapat merekam aktivitas penjualan dan interaksi yang terjadi secara otomatis; di mana akan menghilangkan kewajiban dari para tenaga penjualan untuk memperbarui sistem catatan mereka secara manual setiap harinya.

Manajer juga akan mendapatkan visibilitas end-to-end pada kinerja tim mereka secara real-time melalui platform Vymo tersebut. Sales Excellence Cloud dapat diakses oleh tim manajemen untuk mengidentifikasi perilaku keterlibatan tertentu yang dapat mempengaruhi kinerja penjualan. Secara keseluruhan, kerja sama ini akan meningkatkan produktivitas penjualan dan memberdayakan tim penjualan AIA guna menghubungkan aktivitas pendukung penjualan dengan hasil revenue perusahaan.

Selama 4 tahun terakhir, Vymo telah diimplementasikan di beberapa geografi di dunia dalam hal kecepatan akselerasi penjualannya. Sehubungan dengan lanskap Indonesia, Vymo telah mengidentifikasi bahwa keterlibatan dengan mitra distribusi melalui strategi data yang efektif akan menjadi kunci untuk mempertahankan pertumbuhan pesat AIA di Indonesia.

Guna mencapai hal tersebut, AIA akan memanfaatkan pengetahuan dan keahlian industri dari Vymo, praktik-praktik terbaik, serta pedoman seputar penjualan, yang akan membantu perusahaan mendorong pertumbuhan yang signifikan dalam efektivitas, efisiensi, dan produktivitas.

“Setelah India, Vietnam, Thailand, dan Myanmar, AIA Indonesia menjadi entitas AIA ke-lima yang menerapkan solusi kami. Hal ini semakin memperkuat dan memperdalam kemitraan kami dengan AIA di Asia Tenggara. Kami akan melanjutkan perjalanan dan misi kami untuk mengubah perkembangan berbagai perusahaan, termasuk AIA, untuk menjadi lebih baik di pasar Indonesia maupun di seluruh dunia,” terang Sabhlok.

Vymo diluncurkan pada 2013 dengan misi memberikan nilai transformasional untuk proses Customer Relationship Management (CRM) melalui solusi uniknya yang memanfaatkan otomatisasi dan teknologi AI (Artificial Intelligence). Saat ini, Vymo merupakan salah satu perusahaan Software-as-a-Service (SaaS) dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan berbagai kantor perwakilan yang tersebar di AS, Jepang, Singapura, India, Vietnam, Thailand, dan Indonesia. (E-3)

BERITA TERKAIT