17 September 2021, 15:12 WIB

PT Puradelta Lestari Tbk Raih Penghargaan di Ajang Bisnis Indonesia Awards 2021


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist/PT Puradelta Lestari Tbk
 Ist/PT Puradelta Lestari Tbk
Kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Center) Kota Deltamas.

SINAR Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) selaku pengembang kawasan Kota Deltamas berhasil menorehkan prestasi pada ajang Bisnis Indonesia Awards 2021 dalam Kategori Emiten Terbaik di Sektor Properti dan Real Estate.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Harian Bisnis Indonesia pada (15/09) dan merupakan bentuk penghargaan terhadap para pelaku bisnis di Indonesia, khususnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
 
Seiring dengan situasi pandemi, pemberian apresiasi pada tahun ini dilakukan secara virtual. Harian Bisnis Indonesia memilih “Growth in Pandemic” sebagai tema dalam pemberian penghargaan tahun 2021.

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita secara virtual.
 
Direktur PT Puradelta Lestari Tbk Hermawan Wijaya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang telah diberikan Bisnis Indonesia Awards.

“Sesuai dengan tema Growth in Pandemic yang diusung, masa pandemi dalam dua tahun terakhir merupakan masa yang sangat menantang bagi dunia usaha. Kami berusaha untuk dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada di tengah masa pandemi," jelasnya.

"Pada kondisi ini, PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas dapat bertumbuh dengan baik berkat dukungan seluruh stakeholder serta kerja keras dari karyawan dan jajaran manajemen. Penghargaan ini menjadi semangat kami untuk terus berinovasi menghasilkan karya yang lebih baik lagi kedepannya,” tutup Hermawan.
 


PT Puradelta Lestari Tbk meraih marketing sales sebesar Rp2,39 triliun di tahun 2020, sebuah capaian yang sangat baik, khususnya di tengah masa pandemi. Berbagai pelanggan berkelas internasional dari berbagai sektor industri seperti otomotif, logistik, pusat data, maupun industri pangan, sudah bergabung di kawasan industri GIIC Kota Deltamas.

Di tahun 2021 sendiri, PT Puradelta Lestari Tbk menargetkan marketing sales sebesar Rp2 triliun, dimana hingga semester pertama, PT Puradelta Lestari Tbk sudah meraih marketing sales sebesar Rp905 miliar atau setara dengan 45,2% dari target tahun 2021.

Saat ini sendiri masih ada beberapa permintaan akan lahan industri dengan jumlah yang cukup besar. Melihat potensi tersebut, PT Puradelta Lestari Tbk optimis untuk mencapai target marketing sales sebesar Rp2 triliun hingga akhir tahun.
 
Kota Deltamas dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk, sebuah perusahaan joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang dengan luas area ± 3.200 hektare.

Township yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat tersebut mengintegrasikan area hunian, komersial dan kawasan industri bertaraf internasional.

Terletak di sisi timur Jakarta, kawasan ini memiliki lokasi yang strategis dengan akses tol langsung dari jalan tol Jakarta-Cikampek KM 37. Tidak hanya itu, kawasan Kota Deltamas juga memiliki fasilitas dan infrastruktur yang sangat komprehensif. 
 
Kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Center) Kota Deltamas memiliki sederet fasilitas sarana dan prasarana berkelas dunia meliputi fasilitas pengolahan air bersih, fasilitas pengolahan air limbah, penyediaan tenaga listrik dengan layanan premium, pasokan gas, dan jaringan telekomunikasi dan serat optik yang sangat memadai untuk kawasan industri.

Berbagai fasilitas seperti institusi pendidikan, hotel dan apartemen sewa, serta area-area komersial terus dikembangkan untuk meningkatkan layanan bagi para pelaku bisnis, pekerja, penghuni, maupun pengunjung Kota Deltamas. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT