27 August 2021, 15:55 WIB

IUIGA Resmikan Gerai Self-Checkout Kelima di PIM


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist
 Ist
Gerai kelima IUIGA di Pondok Indah Mall 1 yang baru saja dibuka, Selasa (24/8).

IUIGA resmi membuka gerai ke-5 nya di Pondok Indah Mall (PIM) 1 Jakarta Selatan pada 24 Agustus 2021. Pembukaan gerai ke-5 ini bersamaan dengan mulai dibukanya kembali pusat perbelanjaan di wilayah Jawa-Bali setelah penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Gerai ini melengkapi 4 gerai sebelumnya yang telah dibuka IUIGA di Jabodetabek selama satu tahun terakhir yang terdapat di Mall of Indonesia, Ashta District 8, AEON Mall Sentul, dan Lippo Mall Puri. Pembukaan gerai ke-5 di PIM 1 merupakan salah satu respons ritel asal Singapura ini untuk menjawab permintaan konsumen terhadap produk rumah tangga premium di Jakarta Selatan.

"Kami melihat banyak pelanggan IUIGA yang berdomisili di Jakarta Selatan membuat permintaan pembukaan gerai fisik menjadi tinggi. Selain lokasi yang strategis di Jakarta Selatan, PIM 1 juga merupakan mal keluarga yang sangat relevan dengan produk-produk kebutuhan rumah tangga," ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia.

Gerai kelima IUIGA yang berlokasi di PIM 1 lantai 2 ini juga membawa teknologi self-checkout yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran barang melalui telepon pintar. Hal ini akan mempercepat proses checkout dan juga mengurangi interaksi dengan kasir terutama di kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang.

Selain self-checkout, seluruh gerai IUIGA juga memiliki layanan self-collection bagi pelanggan yang berbelanja daring dan ingin mengambil barang di gerai.

PIM merupakan salah satu mal pertama di Jakarta yang dibangun pada 1991 dan pembangunannya juga memengaruhi tren konsep mal di bagian lain Jakarta. Segmen PIM adalah golongan menengah atas dan para ekspatriat yang tinggal di kawasan elite Pondok Indah dan sekitarnya. IUIGA kini hadir melengkapi berbagai merek dunia ternama yang sebelumnya telah ada di PIM.


Baca juga: Mal Harus Berkonsep Baru Seperti Ini Agar Tetap Diminati


"Kami sangat senang akhirnya IUIGA bisa menjadi salah bagian dari keluarga besar PIM. Kami optimistis IUIGA akan menjadi salah satu gerai yang banyak didatangi pengunjung PIM, karena produk-produk yang ditawarkan sangat unik, berkualitas, dan inovatif. Salah satu yang paling menarik adalah semua harga di IUIGA itu transparan dengan produk yang sama dengan merek terkenal," ujar Eka Dewanto, General Manager PIM.

Dalam pembukaan gerai ke-5 di PIM 1 tersebut, IUIGA menawarkan berbagai macam promosi menarik hingga 31 Agustus 2021. Bagi pelanggan IUIGA yang dapat memperlihatkan bukti vaksin ketika membeli produk, akan mendapatkan potongan diskon 10% tanpa minimum transaksi.

Selain itu, ada diskon 15% untuk pelanggan yang membeli minimum 4 produk. Terakhir gift card senilai Rp15 ribu bagi pelanggan baru yang berbelanja di gerai IUIGA. Selain di PIM, promo ini juga berlaku di gerai lainnya seperti Mall of Indonesia, ASHTA Mall, AEON Mall Sentul, Lippo Mall Puri.

"Kami berharap IUIGA bisa menjawab kebutuhan masyarakat terhadap produk rumah berkualitas premium dengan harga yang transparan dan terjangkau. Jika di ritel lainnya, produk yang sama bisa dijual dengan harga 8-15 kali biaya pokok produksi, kami di IUIGA hanya menjual di kisaran 1.6-2 kali. Hal ini mencerminkan komitmen kami untuk memastikan masyarakat mendapatkan akses yang mudah terhadap layanan dan produk berkualitas melalui inovasi teknologi yang akan terus kami hadirkan,” ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia, dalam keterangannya, Kamis (26/8). (RO/S-2)

BERITA TERKAIT