17 June 2021, 22:41 WIB

Koridor Barat Jakarta kembali Diminati Konsumen Properti


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

Antara/Muhammad Iqbal
 Antara/Muhammad Iqbal
Gerbang Tol Pamulang, salah satu akses baru menuju koridor barat Jakarta

PENGEMBANGAN Infrastruktur yang sebelumnya masif di koridor timur Jakarta, kini mulai bergeser ke koridor barat Jakarta. Hal itu menjadikan koridor barat kembali menjelma menjadi primadorna pasar properti karena jaringan infrastruktur dan akses yang telah tersedia, ditambah dengan hadirnya infrastruktur baru.

“Sekarang ini properti yang paling diminati ada di koridor Barat Jakarta,” ujar CEO Property Excellent & Advisory F. Rach Suherman. 

Menurut Suherman, dengan adanya infrastruktur dan kemudahan akses ke bandara, menjadikan koridor barat ini mengungguli performa koridor Timur Jakarta yang digadang-gadang sebagai kota baru. 

“Koridor Timur sudah penuh sehingga sekarang masyarakat memilih ke Barat,” paparnya.

Namun, tidak semua koridor Barat akan mengalami pertumbuhan signifikan. Menurut Suherman, koridor Barat sisi Utara yang akan tumbuh pesat. Hal itu karena sisi Utara memiliki akses yang cepat ke bandara dan memiliki infrastruktur yang lebih baik. 

“Mulai dari Karawaci hingga Serang, properti di kawasan ini akan berkembang pesat,” 

Baca juga : The Zora BSD City Hadirkan Daikanyama untuk Komersial sekaligus Tempat Tinggal

Suherman menambahkan, saat ini merupakan momentum bagi pengembang di kawasan ini untuk menghadirkan produk yang ditunggu-tunggu oleh pasar. 

“Masyarakat sudah menunggu produk dengan kisaran harga Rp400 jutaan hingga Rp1,2 miliar. Daya beli masyarakat untuk properti saat ini paling besar ada di rentang harga tersebut,” ujarnya.

Di kawasan koridor Barat sisi Utara pengembang yang gencar menghadirkan produk baru, salah satunya Lippo Karawaci. Lippo Karawaci sukses menjual properti unggulannya di kuartal 1 dan kuartal 2 tahun 2021 hanya dalam hitungan jam saja. 

Proyek seperti Cendana Parc yang berlokasi di tengah kota Lippo Village diluncurkan tanggal 5 Juni 2021, seluruh 460 unit nya habis terjual dalam waktu 5 jam. Kolaborasi dua desainer terkemuka, Alex Bayu dan Karl Princic, berhasil memadukan keharmonisan alam dan urban lifestyle kaum milenial yang merupakan end user Cendana Parc.

Diuntungkan dengan kawasan yang memiliki beragam fasilitas dan infrastruktur yang lengkap, kawasan Lippo Karawaci merupakan satu-satunya kawasan yang menghadirkan kemudahan akses bagi penghuninya, baik menuju bandara Soekarno Hatta maupun ibukota Jakarta. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT