18 May 2021, 10:21 WIB

Presiden Harap Vaksinasi Gotong Royong Pulihkan Ekonomi


Andhika Prasetyo | Ekonomi

Dok: Biro Setpres
 Dok: Biro Setpres
Presiden Joko Widodo memantau proses vaksinasi

PRESIDEN Joko Widodo menyebut pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong yang ditujukan bagi para pekerja di sektor produktif merupakan hal yang sangat esensial. Program tersebut akan menjadi kunci bagi perbaikan pertumbuhan ekonomi nasional di masa mendatang.

"Sektor ini berada pada posisi yang sangat penting. Kawasan industri, pabrik, itu menentukan pertumbuhan ekonomi. Kalau ada yang tidak berproduksi, pasti pertumbuhan akan terganggu, akan jatuh pada posisi yang tidak baik," ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (18/5).

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Gotong Royong & Proyek Kereta Cepat

Ia berharap, dengan dimulainya proses vaksinasi di lingkungan industri, kawasan produksi bisa terlindungi dari covid-19 sehingga para karyawan bisa bekerja secara lebih aman, nyaman dan maksimal.

Pada hari ini, pemerintah bekerja sama dengan swasta secara resmi memulai Vaksinasi Gotong Royong. Kamar Dagang dan Industri Indonesia mencatat terdapat 22.736 perusahaan yang terlibat dengan total pekerja lebih dari 10 juta yang terdaftar sebagai penerima vaksin.(OL-5)

BERITA TERKAIT