14 May 2021, 16:59 WIB

Kepala BKPM Optimistis Ekonomi RI Segera Membaik


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

Antara
 Antara
Suasana bongkar muat di Pebuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan.

MENTERI Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia optimistis perekonomian nasional segera pulih berkat perkembangan vaksinasi covid-19.

Hal itu disampaikan Bahlil dalam pesan video perayaan Idulfitri lewat akun media sosialnya yang dikutip pada Jumat(15/4) ini.

"Program vaksinasi yang dilakukan pemerintah, membantu menggerakan roda perekonomian dan menjaga kepercayaan investor," tutur Bahlil.

Baca juga: Sri Mulyani Habiskan Malam Lebaran dengan Keluarga Secara Virtual

Menurutnya, dengan adanya kepercayaan investor, roda perekonomian nasional akan berjalan baik. Serta, menciptakan lapangan kerja.

"Ini perlu kita jaga, untuk memberikam harapan kepada masyarakat umum. Khususnya bagi pelaku usaha, bahwa masa depan Indonesia akan baik setelah covid-19," imbuh Bahlil.

Baca juga: Belanja Lebaran Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Dari data Kementerian Kesehatan, baru 5% atau sekitar 8,8 juta penduduk Indonesia yang dilaporkan sudah menerima vaksin covid-19 lengkap atau dua kali disuntik. Adapun perhitungan yang baru mendapat vaksin dosis pertama mencapai 13,6 juta.

Bahlil pun meminta masyarakat dan pelaku usaha untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti, tidak mudik saat Lebaran atau berkerumun dalam satu tempat.

"Kita masih dalam situasi pandemi yang mengharuskan tetap waspada, tidak lengah dan tidak menyepelekan covid-19. Kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT