08 May 2021, 19:45 WIB

Elon Musk : Hati-hati Berinvestasi di Aset Kripto


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

AFP/Brendan Smialowski
 AFP/Brendan Smialowski
CEO Tesla Elon Musk

CHIEF Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk memperingatkan investor untuk waspada terhadap mata uang cryptocurrency atau kripto. Hal itu disampaikan dalam cuitan dan unggahan video di sosial medianya pada Jumat (7/5). 

"Cryptocurrency menjanjikan, tapi harap berinvestasi dengan hati-hati!" cuit Elon, yang memiliki 53,3 juta pengikut di akun Twitter-nya. 

Dalam video yang sudah dipublikasikan pada Februari lalu, Elon menyarankan agar seseorang tidak menginvestasikan seluruh uang di mata uang kripto seperti bitcoin atau lainnya. 

"Menurut saya, jangan menginvestasikan seluruh tabungan dalam bentuk cryptocurrency. Itu tidak bijaksana," kata Musk.

Dia menambahkan memang ada peluang bagus dalam investasi di mata uang kripto. Tetapi tidak ada yang tahu koin digital mana yang akan menjadi yang paling produktif di masa depan.

Baca juga : Sempat Capai Rekor, Kini Harga Bitcoin Merosot 11%

"Hal ini dianggap sebagai spekulasi pada titik ini," ucapnya.

Peringatan investasi dari Musk datang karena harga Dogecoin, salah satu mata uang kripto yang diwakili oleh meme Shiba Inu - telah melonjak menjadi sekitar 60 sen per token, menurut data CoinDesk. Diketahui, dalam 24 jam, harga uang kripto ini melonjak 22% ke level US$ 0,73 atau sekitar Rp10.315.

"Dogecoin melonjak karena banyak pedagang mata uang kripto tidak ingin ketinggalan berita apa pun yang berasal dari pembawa acara Saturday Night Live Elon Musk," tulis Edward Moya, analis pasar senior di Oanda dikutip dari New York Post, Sabtu (8/5).

Musk telah memuji Dogecoin di Twitter selama berbulan-bulan, mendorong selebritis lain untuk bergabung juga. Musk juga mencuit pada Desember 2020 lalu yang bilang "Satu kata: Doge." 

Dan dia juga mengubah bio Twitter-nya pada saat itu menjadi, Mantan CEO Dogecoin. Seketika juga harga koin digital itu dilaporkan naik sekitar 20%. (New York Post/OL-7)

BERITA TERKAIT